About Me

Hai semua perkenalkan nama saya Fuvenanda, nama lengkap saya Naufal Agam Fuvenanda. Saya dilahirkan di sebuah kota di Jawa Tengah yang terletak diantara Gunung Sindoro dan Dataran Tinggi Dieng. Dilahirkan pada tahun 1992, pada bulan Juni tepatnya. Pada umur 2 tahun saya hijrah ke Sebuah kota di selatan Ibu Kota. Di Kota ini saya dibesarkan dan mengalami banyak kisah di kota ini sampai saat ini.

Saya mulai terjun ke dunia blog sekitar bulan maret 2010. Saya lupa alasan saya tertarik ngeblog itu apa, yang jelas ngeblog itu asik banget buat saya. Dimulai dari sebuah blog berbasis wap yang memang di khususkan untuk para pengguna telepon genggam saya mulai bereksperimen disana, kenapa berbasis wap? alasannya adalah saya tidak memiliki koneksi internet dirumah, sehingga saya memulainya dari handphone dengan teknologi GPRS.

Kemudian saya pindah ke WordPress ini. Apakah dengan pindah ke WordPress lantas saya sudah memasang Internet? sampai tulisan ini diturunkan saya belum punya. Coba saya flash back, dulu sebenarnya saya ingin punya blog di WordPress namun karena saya mengira tata cara postingnya rumit apabila hanya mengandalkan Handphone, jadi saya belum berani untuk pindah. Lalu saya memberanikan diri untuk membuat blog di wordpress. Sekedar untung-untungan saja sih bisa ya sukur enggak juga gak apa-apa. Dan ternyata mudah, dan saya ketagihan sampai sekarang.

Lalu kenapa artikel yang saya tulis panjang? apa tidak capek ngetiknya di handphone? Jujur, artikel yang saya buat memang tidak dibuat menggunakan handphone karena jempol saya tidak sehebat itu apalagi mengeditnya pasti akan sulit. Tulisan saya ketik menggunakan laptop (punya laptop tapi gak masang internet.hehe) saya mengetiknya di notepad. Setelah artikel selesai saya mengirimkan file tersebut ke handphone sampai di HP melalui bluetooth, ternyata perjalanan file tersebut masih panjang, masih ada rintangan yang wajib dilewati. File .txt tersebut saya kompress menjadi SMS dengan tujuan agar bisa diedit. Setelah itu saya block semua tulisan lalu saya copy-paste di WordPress. Setelah itu saya tambah kategori, tag dan sebagainya lalu posting. Apakah lantas langsung terpublish? ternyata tidak, kadang-kadang opera mini ini suka error sehingga saya harus berkali-kali menekan tombol terbitkan.

Itulah proses bagaimana saya membangun blog ini, untuk hal-hal yang tidak bisa saya lakukan dengan handphone saya menggunakan jasa warnet, namun untuk blogwalking, berkomentar dan membaca email saya menggunakan HP saja.

Terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk mengenal saya lebih dekat, salam sukses.

Bila Anda memiliki pertanyaan isi dari Blog sederhana ini, tentang apa saja silahkan menghubungi saya di:

Email: nofalagam@gmail.com

Twitter Saya

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: