Auto Content Penipu?


Browsing adalah hal yang paling menyenangkan dilakukan, baik melalui komputer atau juga telepon genggam. Informasi amat mudah dan cepat didapatkan dalam browsing ini, namun apakah semua situs yang terindex teratas dalam google menyediakan informasi yang kita butuhkan? dari pengalaman saya browsing selama ini banyak banget situs yang hanya bisa membuat menghela nafas karena informasi yang dibutuhkan tidak ada.

Apakah anda sering mengalami hal yang sama? mengetikkan keyword yang dicari lalu masuk kedalam situs tersebut tapi yang ada malah isinya hanya link-link hasil pencarian dari Google. Kita hanya dibawa berputar-putar oleh situs tersebut padahal kita dapat menemukan informasi tersebut langsung dari si mbah. Matt Cutts, kepala Google’s Webspam team sempat menyebutkah hal seperti ini dalam tulisannya yang berjudul “Search results in search results“. Atau dengan kata lain Auto Content.

Apa itu Auto content? Auto-Generated Content atau singkatnya Auto content adalah suatu teknik membuat konten secara otomatis dari berbagai sumber!! Formatnya adalah seperti ini : http://www.namadomain.com/search/keyword1+keyword2+keyword3+dst
Yang berguna sih memang ada tapi tidak banyak, kebanyakan para pembuat situs itu hanya mengambil hasil pencarian di Google kemudian menampilkannya di situs mereka. Situs-situs tersebut tidak benar-benar menyediakan informasi, tapi hanya membuat informasi tersebut seolah-olah ada di situs mereka.

Mengapa mereka menggunakan teknik ini? apalagi kalau bukan kerena traffic, karena hasilnya cukup menakjubkan, bisa menaikkan traffic sampai beberapa kali lipat hanya dalam hitungan jam. Selain merugikan para pencari informasi, teknik ini juga bisa merugikan situs tersebut lhoo…bisa di banned oleh si Mbah.

Menemukan situs yang merugikan seperti ini? nah Google telah menyediakan page untuk kita agar dapat melaporkan situs-situs yang dianggap spam. jika Situs Menipu? laporkan bae.hehe

Buat webmaster atau blogger jangan pernah menipu pengunjung ya..*peace*

11 Balasan ke Auto Content Penipu?

  1. hakim mengatakan:

    owh gitu toh..saya sering banget nemuin yang kayak gitu,bahkan nama blog saya pun kena juga

  2. suarakelana mengatakan:

    buat pencari info sungguhan, ini amat menyebalkan
    saya pernah membahasnya di tulisan saya berjudul “Bagaimana mereka menemukan kita ?”

  3. Fuvenanda mengatakan:

    Wah kita mempunyai topik yang sama ya

  4. Mas Joe mengatakan:

    Sebenarnya Autocontent tidak menenipu kok. karena memang itu merupakan sebuah tehnik dari Black SEO tujuannya adalah mendongkrak blog yg agak sepi dengan pengunjung yg datang dari mesin pencarian. ya bisa dikatakan sepi pengunjung, sang pemilik mencoba memanfaatkan traffik yg datang dari mesin pencarian dengan tujuan ya Earning For Money apalagi deh. karena tengan traffik program PTC dan PPC akan sangat mendukung. So Suatu saat Mas Pasti Pakai juga deh Autocontent..

    Begitulah penjelasan tentang Autocontent.

    Thanks

  5. Rizdan mengatakan:

    Setuju,jangan pernah menipu karena menipu tidak baik untuk kesehatan…

  6. […] Ada banyak macam orang di luar sana. Ada yang bikin blog dengan auto-content, dan mereka gunakan PingCrawl karena mudah didownload.  Blog-blog  ini seperti robot, mencari dan mengusahakan link sendiri tanpa campur tangan pembuatnya. Jika kita punya konten yang menurut blog ini related, kita akan dapatkan pingback. Mau terima atau tidak? Approve atau tidak? …& Fuvenanda […]

  7. kang ian mengatakan:

    iya bener setuju banget ni emang nipu banget…ah kata dirimu bukan salah bunda mengandung..kita kan cuma pengguna aja😀

  8. web untuk melaporkannya di mana mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: