Sukses Dimulai Dari Pikiran


Sukses, dari kita kecil kita sudah di sekolahkan oleh orang tua dan berharap kita akan sukses. Yap, SUKSES itulah kata yang menjadi tujuan utama dan pencapaian akhir banyak orang. Tahukah anda bahwa orang yang dianggap sudah mapan atau dapat dikatakan berhasilpun tidak pernah menganggap dirinya sukses? kenapa? karena memang tolok ukur kesuksesan setiap orang itu berbeda-beda.

Kita ambil contoh misalkan si A. Mungkin bagi si A, punya 7 Alphard yang dimana setiap harinya ia memakai Alphard yang berbeda itu adalah hal yang biasa, namun tidak bagi kita yang melihatnya yang memang belum “saatnya” untuk mendapat pencapaian seperti si A. Kenapa si A menganggap itu biasa? karena si A melihat keatas, dalam artian dia melihat pencapaian orang lain yang lebih daripada yang ia miliki dan terus keatas sehingga ia senantiasa untuk berkompetisi menimbun kekayaan yang ia sendiripun tak pernah punya waktu untuk menghitungnya.

Jika ditanya, apakah anda ingin sukses? semua tahu jawabannya. Apa sih sukses? gak semua orang tau jawabannya. Semua orang pasti punya jawaban tersendiri. Why? karena mereka punya tolok ukur masing-masing. Karena itulah kenapa Sukses dimulai dari pikiran. Kenapa pikiran? karena cara berfikir kitalah yang akan mengantarkan kita pada sebuah tujuan yang kita mau. Cara berfikir kitalah yang akan membuat kita bergerak untuk melakukan suatu tindakan. Sebuah pemikiran sederhana dapat mengubah dunia, dunia siapa? ya tentu saja dunia kita. Itu mungkin saja terjadi, tidak ada yang tidak mungkin selama tuhan mengizinkan.

Kembali ke kisah si A, si A berfikir ia belum sukses belum mencapai tujuan akhir yang ia mau bahkan ia sendiripun tidak tahu tujuannya itu apa. Kenapa si A kita anggap sukses, itu karena pikiran kita. Ingin sukses? berfikirlah positif bahwa jalan menuju kesuksesan sudah di depan mata, namun jika anda berfikir sukses itu susah maka tidak akan tercapai apa yang diinginkan. Keyakinan adalah segalanya, kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa nasib memang akan berubah dan HARUS dirubah!

Sukses harus dimulai dari pikiran, karena inilah keajaiban berpikir. Jika anda mengubah cara berfikir anda maka kehidupan andapun akan berubah. Coba sekarang anda fikir kenapa saya namakan tokoh fiksi kisah diatas adalah si A ??
Karena tak lain dan tak bukan si A ITU ADALAH ANDA!!! (Amiin) pertanyaannya apakah anda pantas untuk sukses?

11 Balasan ke Sukses Dimulai Dari Pikiran

  1. andry sianipar mengatakan:

    Hello –
    memang yang dapat membentuk seseorang menjadi sukses pertama kali adalah terletak pada cara ia berpikir…
    paradigma menentuka sikap yang luar biasa dampaknya bagi kesuksesan diri kita….

  2. Iwan Kus mengatakan:

    artikelnya seperti cerita suspend ya mas
    endingnya tak terduga hehehe

    btw trims sudah mampir tempo hari
    sukses untuk anda😀

  3. Andre mengatakan:

    Pertama berpikir selanjutnya bertindak sesuai pikiran.. Hit and run..! (bukan tabrak lari lho..hehe)

  4. trieand mengatakan:

    sukses harus dimulai dengan pikiran <—- setuju bangeeettt
    salam kenal mas, mampir ke blog aku yak… lagi ada kontes lohh.. ikutan yak🙂

  5. Fuvenanda mengatakan:

    Iya, kalo bertindak dulu baru berfikir itu ABG banget.Hehe

  6. ekopras mengatakan:

    setuju banget, kalau kita berpikir sukses, berpikir bisa, akan ada banyak jalan untuk sukses dan berhail. salam hangat

  7. Dasril Iteza mengatakan:

    sukses adalah relativ, tergantung dr sudut pandang masing masing orng untuk menjabarkannya. namun yang pasti saya setuju dengan kalimat akhir anda “Sukses harus dimulai dari pikiran” jika ingin sukses maka harus berfikir dan saya pikir kalo ada kemaun semua orang pantas untuk sukses!

    nice post dan salam kenal!

  8. siti maimunah mengatakan:

    saya setuju sekali kalau sukses itu berasal dari fikiran,karena anda adalah apa yang anda fikirkan terhadap diri anda, kalau anda berfikir rendah terhadap diri anda maka anda pun akan semakin rendah dan terpuruk, tapi kalau anda berfikir penting terhadap diri anda maka anda pun akan menjadi penting dan berharga. intinya fikiran yang kuat dan yakin akan mencari jalan untuk mendapatkanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: