Belajar Menikmati Hidup


Di zaman yang modern ini, banyak orang yang tidak bisa menikmati hidupnya. Disibukkan dengan berbagai urusan dan problematika sudah merupakan hal yang tidak aneh lagi, semua orang terus berkompetisi guna mendapatkan hasil yang diinginkan. Tidak percaya? coba anda lihat pada kereta Bogor-Jakarta ketika pagi dan menjelang malam. Apa yang dilihat? penuh sesak demi mencapai suatu tujuan ya seperti itulah realitanya. Tapi apakah dengan terus mengejar sebuah tujuan tersebut kita akan bisa menikmati hidup kita yang sebentar ini? untuk itu mulailah untuk belajar menikmati hidup.

Kenapa harus belajar menikmati hidup? ingat, waktu tidak akan pernah kembali. Apakah jika jam kita mati/rusak lantas waktu yang di berikan tuhan juga akan berhenti sejenak menunggu untuk di betulkan? waktu tidak akan pernah menunggu!! Jika di ibaratkan suatu hal yang memang tidak pernah bahkan TIDAK AKAN PERNAH mengerti kita adalah waktu. waktu bagaikan anak panah yang akan terus melesat dan akan berhenti jika mengenai suatu sasaran. Selama anak panah itu melesat, apa yang dirasakan? tidak ada! semua berlalu begitu cepat karena kita telah terlena oleh suatu tujuan. Tanpa di sadari kita tidak pernah menikmati hidup ini walau hanya sesaat saja. Akibatnya, stress, jenuh sampai akhirnya anda memang tidak akan pernah bisa untuk menikmati hidup ini.

Dunia bukan hanya seluas pada meja kerja anda saja, bukan seluas pada ruang kantor anda. Lantas apa? Coba anda lihat keluar jendela, nikmati apa yang tuhan telah berikan secara gratis untuk umatnya. Anda yang kini bernafas dari udara yang dikeluarkan dari AC ruangan coba lah keluar, nikmati segarnya udara pegunungan. Anda yang biasa hanya mendengar orang mengetik atau dering telefon terus menerus coba keluar dan dengarkan suara burung-burung atau angin yang berhembus, dengan begitu anda dapat menikmati kehidupan ini.

Alam beserta seluruh isinya ini diciptakan bukan untuk di sia-siakan, nikmati dan hilangkan penat anda yang terus menjangkiti otak anda. Dengan begitu kita dapat mensyukuri apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Coba sekarang setelah anda membaca blog ini dan terpaku pada layar terus menerus alihkan pandangan sejenak ke sekeliling anda atau diluar ruangan anda guna me-refresh mata dan pikiran. Hargailah setiap waktu yang anda miliki dan waktu tidak akan menunggu siapapun.Enjoy Your Life.

7 Balasan ke Belajar Menikmati Hidup

  1. romailprincipe mengatakan:

    waw..selamat menikmati hidup kita masing2..

  2. Fuvenanda mengatakan:

    Yuk marieh. .

  3. TuSuda mengatakan:

    Betul.btul, btul, betapa indahnya bisa menjalani nikmat hidup apapun adanya.

  4. Fuvenanda mengatakan:

    Mumpung selagi masih di dunia mas.Hhe

  5. Agus Siswoyo mengatakan:

    sayangnya, saya susah menikmati hidup. serasa dikejar-kejar waktu terus…

  6. ulfa mengatakan:

    Memang sesekali kita harus menikmati hidup untuk menghilangkan kepenatan. Dg begitu akan semakin mengagumi “KebesaranNya”…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: