Menjadi Hebat Karena Kritik


Semua orang pasti pernah di kritik. Bagaimana rasanya menerima kritikan dari orang lain?? sakit, hati terasa tersilet-silet bahkan menjadi tidak berguna, malu dan sebagainya yang dapat menurunkan mental dan rasa percaya diri kamu. Sewajarnya manusia pada umumnya, semua orang pasti tidak suka mendengar kelemahannya/kekurangannya diungkapkan oleh orang lain. Sudah susah payah membuat suatu karya atau memberikan yang terbaik dan maksimal tapi tak luput juga dari yang namanya kritik.

Bagaimana menjadi hebat dengan kritik?

Jangan pernah takut di kritik. Kalau kamu takut membuat suatu karya, karena takut karya tersebut di kritik/di komentari itu merupakan hal yang bisa mematikan kreatifitas kamu sendiri. Gak percaya?? Contoh saja kamu ingin memamerkan lukisan kamu pada sebuah pameran, namun timbul dibenak kamu rasa takut untuk menerima komentar-komentar yang tidak kamu inginkan. Otomatis kamu pun malu dan mengurungkan niat kamu tersebut. Jika kamu melakukan tindakan seperti itu lebih baik kamu simpan lukisan kamu jangan sampai ada yang lihat, lalu puji-pujilah lukisan tersebut sampai kamu puas jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman kamu.hhe

Kritik Bukan Akhir dari Segalanya, dari sumber yang tidak bisa gue pastikan kebenarannya (*kidding) banyak orang yang merasa tidak berdaya setelah di kritik. Apa lagi dikritik secara habis-habisan (total) gak tanggung-tanggung segala kelemahan dibeberkan secara detail dan mendalam (bahkan disertai bukti kalau perlu). Dijamin, itu orang pasti menjadi orang yang amat sangat tidak PD. Kritik bukan lah akhir, tapi justru menjadi batu loncatan kita untuk lebih sempurna BAHKAN LEBIH SEMPURNA DARI ORANG YANG MEMBERI KRITIK TERSEBUT!! hebatkan??

Jadikan kritik sebagai Tips, jangan pernah beranggapan orang yang mengkritik kita itu memang ingin menjatuhkan kita. Anggap apa komentar yang mereka ungkapkan itu dapat menjadi tips yang berguna bagi kita. Karena dengan otomatis kita tak perlu repot-repot lagi mencari kesalahan-kesalahan kita karena sudah di beritahu orang lain, kita tinggal memperbaikinya saja satu persatu (mudahkan??)

Ingatlah kawan, tanpa kritik orang tidak akan maju. Hidup akan selalu stagnan tidak ada perkembangan tidak ada kemajuan dalam hidup. Terlalu banyak pujian hanya akan membuat diri kita terperosok lebih dalam, tidak berkembang. Sementara dengan kritik, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan menjadi lebih baik.

Gak ada orang yang sempurna, jadi kritik tidak akan pernah mati tapi pujian akan mati jikalau kita sudah tidak bagus lagi.
Ada yang salah/kurang dengan tulisan gue?? kritik please di bawah ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: