Penantian Hasil Ujian Nasional


Gak disangka, pengumuman hasil dari kerja keras selama empat hari berturut-turut dalam menaklukan enam mata pelajaran akan di umumkan berapa hari lagi. Hari-hari menjelang seperti inilah yang dimana seluruh siswa SMA di Indonesia pasti mengalami H2C (harap-harap cemas) seperti yang gue alami sekarang. Gue berharap banget mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membuahkan senyum kebahagiaan buat gue, orang tua gue dan semua yang telah men-support secara langsung maupun tidak langsung.

Banyak gosip yang banyak beredar ditiap sekolah mengenai hasil dari kelulusan tersebut, dikarenakan memang sebelum hari H itu informasi kelulusan sebenarnya udah bisa didapatkan secara “ilegal”. Disekolah gue sendiri gosipnya lulus 100% (amiin), gue tadi waktu shalat jum’at bertanya sama seorang temen gue yang kebetulan bersekolah di sekolah swasta. “bung, gimana disekolah lo, ada gosip-gosip gak?”, temen gue pun menjawab “ada, katanya sih 70 orang yang gak lulus, 35 dari IPA dan 35 dari IPS”. Busett (dalam hati gue) banyak amatt, tapi memang jangan percaya benar sama yang namanya gosip, dan sepengetahuan gue ndiri sih itu ulah teman yang nanya ke guru atau juga guru yang memberitahu ke anak-anak.

Isu itu memang ada dan mungkin dibuat-buat, bisa iya bisa tidak. Jangan percaya sama isu, percayalah sama tuhan betul??.
memang yang gue rasain sekarang belum mencapai klimaksnya, gue udah wanti-wanti (jaga jaga) pasti gue bakal mengalami klimaks depresi, tegang berlebihan, mabuk daratan (*lebay) pada pagi hari menjelang pengumuman.

Tapi yang menjadi trouble sekarang, gue belum tahu bagaimana cara menyampaikan pengumuman kelulusan itu kesiswa!!
Ada empat cara yang amat sangat memungkinkan, yaitu
1. Lewat Post
2. Datang Langsung ke sekolah
3. Dari Internet
4. Dari Koran Lokal
Bagaimana pun cara pengumuman itu dilakukan, gue cuma berharap yang terbaik buat gue, temen-temen gue dan juga seluruh anak indonesia!! jangan ada lagi yang namanya kesedihan pada tanggal 26 nanti apalagi sampai bunuh diri.-God Still Love Us-

13 Balasan ke Penantian Hasil Ujian Nasional

  1. Aas Maesyanurdin mengatakan:

    di do’ain biar sukses dan lulus dgn predikat terbaik. amin

  2. Fuvenanda mengatakan:

    Amiin, terima kasih banyak bangett mas!

  3. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    semoga semua siswa bisa lulus dengan prestasi yang bagus. siapa pun orangnya pasti akan deg2an juga menenatikan momen mendebarkan besok.

  4. Agus Siswoyo mengatakan:

    Diumumkan via facebook aja mbak, selain lebih cepat menyebar juga nggak ribet.

  5. Realodix mengatakan:

    Alhamdulillah Saya lulus….

  6. nAs mengatakan:

    Alhamdulillah.. Selamat ya…

  7. Fuvenanda mengatakan:

    Iya terima kasih🙂

  8. Jadi gimana? Lulus kan?
    Alhamdulillah adekku lulus😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: