Mencari Ide di Tumpukan Jerami


Mengupdate konten blog dan juga membuat sebuah artikel yang menarik memang bukanlah perkara mudah, banyak topik menarik yang ingin di share kepada para pembaca tapi masih bingung bagaimana mengungkapkannya. Terkadang memang ide itu sangat sulit dicari itu wajar, gak semua topik menarik bisa dituang kedalam sebuah tulisan BETUL?. Gue misalnya, saat ingin menuliskan sebuah artikel untuk blog gue tercinta ini terkadang suka bingung sendiri, ada banyak ide terlintas tapi dari semua ide itu mayoritas belum gue kuasain betul jadi apabila dipaksakan akan terlihat sebuah tulisan yang tanggung dan tidak berisi, GAK BANGET DONG??

Saat sebuah ide dan topik muncul di otak, gue langsung ke depan komputer dan mulai mengetik di notepad tapi entah kenapa baru beberapa kata yang gue tulis langsung gue hapus dan menggantinya denga topik lain, ini gak cuma sekali atau dua kali tetapi sering sekali. ide itu terkadang bagaikan ombak yang naik turun sehingga tak jarang apa yang semula ingin gue tulis menjadi melenceng. Biasanya “melenceng”nya topik ini dikarenakan:

1. Topik Sudah Basi
2. Hanya Minat Sesaat
3. Gak Gue Kuasai

Dari beberapa hal itulah mengapa ide yang ada di otak selalu berubah-ubah. Mayoritas tulisan gue ini berasal dari ide-ide dadakan alias ide yang muncul gak sengaja, bagai petir di siang bolong bagai banci dibawah kolong.hhe sebuah ide terlintas dan berakhir menjadi artikel seperti yang sedang anda baca saat ini. Lalu apa hubungannya dengan jerami? jerami yang gue maksud disini adalah ide-ide yang belum saatnya ditulis tetapi sempat terlintas, jadi ide itu sebegitu banyaknya tapi karena beberapa faktor seperti yang diatas itu sehingga gue belum tertarik menulisnya dan IDE yang sebenarnya adalah ide yang paling menarik buat gue dan kini sudah menjadi tulisan.

ada yang pernah mengalami hal seperti ini? share dikolom komentar ini yaa..

2 Balasan ke Mencari Ide di Tumpukan Jerami

  1. kiraitomy mengatakan:

    iya nih, aku jadi jarang bisa nulis lagi, gimana ya caranya munculin ide2?

Tinggalkan Balasan

