Menuju Jenjang Universitas


Menuju Universitas, berarti kita akan memasuki sebuah jenjang yang paling tinggi dari sebuah strata pendidikan (bener gak yaa :)). Karena kalau di sekolah selama 12 tahun berturut-turut (belum termasuk TK) kita pasti hanya di sebut siswa, sedangkan di perguruan tinggi nanti kita disebut Mahasiswa, jika kita telaah kata “mahasiswa” ini pasti yang paling mencolok adalah kata MAHA, karena MAHA berarti segala-galanya, benerkan?? otomatis kita mahasiswa adalah penerima ilmu tertinggi, terfokus pada sebuah jurusan dan terpelajar di banding sebelumnya yang biasa kita hanya disebut sebagai siswa saja.

Gak kerasa baru kemarin gue pengen daftar SMA, pertama kali menginjakkan kaki di SMA itu rasanya indah sekali. Mulai ngebayangin gimana nanti belajarnya, pergaulannya & asyiknya di jenjang SMA ini apa. Tapi kemarin, gue ngerasain hal yang sama karena gue pertama kalinya menginjakkan kaki disebuah Universitas. Sebenarnya sih sering tapi cuma maen aja, tapi sekarang momennya beda yaitu buat daftar. Berangkatlah gue kesana, kebetulan pada waktu selesai jum’atan gue sangka ini kampus pasti sepi dah. Ternyataa!! rame banget (*norak) mana gue cuma pake sendal dan gue sempet berfikir, apa boleh masuk hanya pake sendal?? yaudahlah cuek aja ternyata boleh.hhe

Sepenglihatan gue mengenai dunia kampus yang gue liat sekilas, gue ngasih beberapa point tentang apa yang gue liat di kampus.
1. Lebih Modis
Aturannya emang beda jauh sama aturan di sekolahan (dibelenggu selama 12 tahun), disini lo bisa pakai busana sesuka lo n bisa mix n match, rambut juga sesuai apa yang lo mau dan gak bakal ada lagi yang ngatur-ngatur pokoknya karakter lo bakal ketara banget!! tapi harus inget peraturan dan tata tertib ya.
2. Glamour
Ini mungkin gak disemua universitas ada ya, emang gak dapat dipungkiri lagi karena kampus memang mayoritas anak muda jadi kebayangkan gimana mereka. Saling pamer merupakan hal yang wajar, mobil-mobil modifikasi bejejer diparkiran, motor juga gak mau ketinggalan gaharnya. Ini cuma apa yang gue liat aja ya, lo harus inget disini tempat menuntut ilmu (*sok Bijak).
3. Friendship
Yang gua liat waktu kemarin, kayanya dunianya seru deh kongkow-kongkow sama temen-temen nunggu jam kuliah, ada yang berduaan dengan si dia, ada yang sibuk kesana kemari mungkin sedang hunting nilai.hhe

nah itu sekilas yang gue liat dan yang akan gue alami nantinya, dunia yang lebih dewasa di banding dunia yang gue alami saat ini dunia dimana kita mulai mengerti dan mengalami realita kehidupan.

4 Balasan ke Menuju Jenjang Universitas

  1. grandchief mengatakan:

    Memang keren juga sich kuliah tapi harus tetep mentingin tujuan kuliah mendapatkan tempat pekerjaan yang sesuai dan asah keterampilan😀

  2. galuhsakti mengatakan:

    nopal sepik !
    hha.
    kampus mane lo?

  3. Fuvenanda mengatakan:

    Gundar gal.Hha

Tinggalkan Balasan

